Cara Backup Password yang Tersimpan di Chrome

Backup Password yang Tersimpan di Chrome

Halo gaes, jumpa lagi bersama saya di situs kebanggaan seluruh nusa dan bangsa ini hehe aamiin semoga. Nah pada kesempatan jumpa kali ini kita akan belajar sedikit mengenai tips komputer, cara backup membackup nih tetapi kita akan mencoba membackup data password dari sini ya. Dari sini dari web browser yang kalian gunakan yaitu google chrome atau biasa disebut chrome.

Namun sebelumnya apakah kalian pernah mendapatkan pengalaman buruk tentang lupa pasword? Nah salah satu manfaat dari aplikasi ini adalah kita bisa tau dimana kita membuka situs, kemudian data user dan passwordnya pun akan tampil di sana, saya sendiri pernah mengalaminya, karnya terlalu banyak email dan situs saya sering lupa pasword yang seringsaya pakai di laptop menggunakan chrome tetapi saat suatu waktu saya butuh user dan password tersebut untuk dibuka melalui hp saya tidak bisa karena lupa paswordnya.

Oke kita lanjut menuju ke laptop, hehe nah disini nanti kita akan membackup user dan pasword kita dalam bentuk file “.txt” canggih ndak tuh, nah mari jangan banyak basa basi lagi pertama untuk menyimpan Username dan Password yang ada di Google Chrome ke dalam File TXT atau sejenisnya kita menggunakan Aplikasi ChromePass. Aplikasi? Kita download besar dong? Kita instal banyak ruang dong? Ya ndak lah gaes, karna aplikasi ChromePass ini merupakan aplikasi yang enteng dan tidak memakan tepat kalian bisa juga mencarinya di goole kemudian kita download setelah itu pasang deh di chrome kita, waw sangat simpel kan, eitss tunggu dulu masih ada beberapa tahap lagi, yuk cus simak penjelasan dari saya dibawah ini.

Oke langsung saja cara menggunakan Aplikasinya sebagai berikut :

  1. Pertama Downloadterlebih dahulu Aplikasi ChromePass
  2. Setelah selesai proses downloadnya silahkan jalankan aplikasinya melalui exe.
  3. Setelah terbuka, kalian tidak perlu lagi melakukan beberapa langkah rumit untuk menampilkan Username dan Password yang tersimpan di Chrome karena Aplikasi ini otomatis akan mengambil data tersebut dari Chrome kalian.
  4. Setelah itu kalian cukup memilih data yang mana saja ingin disimpan melalui Menu
    File=> Save Selected Items  dan tinggal kalian tentukan lokasi penyimpanannya dan format filenya.

Data apa saja yang diambil ?

Tidak hanya Username dan Password saja yang diambil. Ada berbagai data lainnya yang bisa ditangkap aplikasi ini, yaitu :

 

  1. Origin URL.
    2.Action URL.
    3. User Name Field.
    4. Password Field.
    5. User Name.
    6. Password.
    7. Created Time.
    8. Password Strength.

 

WOW mantab bukan?

Silahkan kalian terapkan cara diatas agar tidak lupa dan mudah untuk memanaggemen semua user serta password kalian, namun tetap jaga baik=baik file backupan kalian agar tidak disalah gunakan oleh orang lain, sampai jumpa lagi dilain waktu terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *